Minggu, 10 Januari 2010

Robert Downey, Pengaruh Istri

”DI balik kesuksesan seorang pria terdapat seorang wanita hebat.” Tampaknya ungkapan ini pantas ditujukan pada pemeran utama ”Sherlock Holmes”, Robert Downey Jr. (44). Dia mengaku, sang istri, Susan Levin, berpengaruh besar terhadap dirinya.

Aktor asal New York, Amerika Serikat  itu tidak pernah bisa membayangkan hidupnya tanpa kehadiran Levin yang dinikahinya empat tahun silam. Sang istri telah mengubah hidupnya menjadi lebih baik. ”Dia benar-benar merupakan separuh hidup saya,” ujar pria kelahiran 4 April 1965 itu, seperti dikutip Showbizpsy.

Downey dan Levin sama-sama terlibat dalam film yang memvisualisasikan karakter rekaan Sir Arthur Conan Doyle. Downey sebagai aktor dan Levin sebagai produser. Downey mengaku senang bisa bekerja sama dengan istrinya dalam penggarapan film tersebut. ”Membuat film sangat menguras waktu dan tenaga sehingga membuatmu lupa akan kehidupan nyata selama berhari-hari. Jadi saya harus lari bersamanya (Levin), bukan lari darinya,” kata Downey.

Akting Downey dalam film berdurasi 139 menit ini patut diacungi jempol. Dia bagai menyatu dengan karakter detektif bercangklong pipa tembakau yang diperankannya itu. Dalam film ini, Holmes dan  rekannya, Dr. John Watson, mempunyai misi mengungkap kejahatan Lord Blackwood yang ingin menguasai Inggris. Petualangan keduanya menjadi tontonan yang seru dan menegangkan. Sukses ditayangkan perdana di Inggris, ”Sherlock Holmes” kini tengah diputar di seluruh bisokop di dunia, termasuk di Indonesia. Film bergenre drama petualangan ini disutradarai oleh Guy Ritchie yang juga pernah menggarap film ”Revolver” pada 2005 lalu. Selain Downey, film ini juga menampilkan Jude Law, Mark Strong, dan Rachel McAdams.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar