Selasa, 22 September 2009

Megan Fox, Sakit Mental




Harta melimpah dan popularitas tinggi tidak menjamin kebahagiaan seseorang. Hal ini tampaknya dirasakan aktris dan model cantik asal Tennessee, AS, Megan Fox (23). Pemeran tokoh Mikaela Banes dalam film layar lebar "Transformers" itu mengaku menderita gangguan mental.
Merasa terganggu dengan penyakitnya, wanita kelahiran 16 Mei 1986 itu takut hidupnya berakhir tragis seperti idolanya, Marilyn Monroe, yang bunuh diri pada 1962 silam. "Aku membaca setiap buku tentang Marylin Monroe. Hidupku bisa saja berakhir seperti dia, karena aku punya penyakit mental," ungkap Megan pada majalah Wonderland. Meskipun begitu, dia belum tahu pasti mengenai penyakitnya itu.
Megan merasakan ada hal yang aneh dalam dirinya. Meski dinobatkan sebagai Wanita Terseksi di Dunia versi majalah FHM selama dua tahun berturut-turut (2008-2009), wanita yang disebut-sebut sebagai "The Next Angelina Jolie" itu merasa terganggu dengan simbol seks yang dilekatkan pada dirinya. Dia tidak merasa seksi, bahkan ketika mengenakan pakaian ketat. Dia pun tidak senang menjadi pusat perhatian saat di atas panggung. "Diperhatikan oleh setiap pasang mata, bagiku adalah mimpi buruk," ujar Megan seperti dikutip Showbizspy. "Ketika berada di panggung, aku berharap agar tidak muntah, tersandung, atau diare."
Sejak remaja, Megan memang sering berhalusinasi dan ketakutan. Pengalaman buruk semasa sekolahnya membuat dia trauma dan membenci sekolah formal. Belakangan ini, derita penyakitnya itu perlahan berkurang. Akan tetapi, dia belum memeriksakan diri ke dokter untuk mendiagnosis penyakitnya itu. (Cecep Wijaya S.)***
Dimuat di Harian Umum Pikiran Rakyat rubrik "Apa & Siapa", Sabtu, 19 September 2009
Source: http://newspaper.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=98917



Tidak ada komentar:

Posting Komentar