Minggu, 25 April 2010

Anne Hathaway, Terobsesi Fisika

BELAJAR fisika ataupun ilmu-ilmu eksakta lainnya yang sarat rumus dan angka sering membuat kepala pusing tujuh keliling. Namun siapa sangka, aktris seksi asal New York, Anne Hathaway (27) memiliki pandangan lain terhadap salah satu ilmu pasti ini. Berbeda dengan selebriti lainnya yang kerap larut dalam dunia hiburan, dia justru terobsesi untuk mempelajari Fisika.

Aktris yang pada awal 2009 lalu bermain bersama Kate Hudson dalam film ”Bride Wars” ini mengaku, setiap ada waktu luang, dia suka berlarut-larut membaca buku-buku Fisika. ”Saya sangat tertarik dengan partikel-partikel elemen. Saya suka berpikir tentang adanya ruang dan waktu di alam semesta, dan bagaimana kita memahaminya,” ujar wanita yang mengaku iri dengan bibir seksi Angelina Jolie ini pada majalah Inggris GQ.

Pemilik nama lengkap Anne Jacqueline Hathaway ini juga tertarik dengan elemen-elemen pada tingkatan atom dan subatom yang membentuk segala sesuatu. ”Anda, saya, bangunan-bangunan, jiwa kita, dan pikiran kita (terbentuk dari elemen-elemen),” tutur pemeran Mia Thermopolis dalam film ”The Princess Diaries” ini. Bahkan, karena rasa penasarannya terhadap asal mula suatu teori, dia juga mempelajari buku-buku fisikawan genius sepanjang masa, Albert Einstein. Dia pun berharap agar bisa berteman dengan ilmuwan atau siapa saja yang dapat memberinya pencerahan.

Mengenai alasan ketertarikannya mempelajari ilmu yang membutuhkan ketelitian dan konsentrasi tinggi ini, Hathaway mengaku tidak bisa menjelaskannya. ”Saya tinggal di Los Angeles, sehingga saya tertarik dengan energi dan getaran. Mungkin itu bukan alasan yang tepat, tetapi saya tetap mencoba mempelajarinya,” kata peraih Best Actress pada ajang National Board of Review Award, lewat perannya dalam film ”Rachel Getting Married” pada 2008 lalu itu. (Cecep Wijaya)***

Terbit di "PR" edisi 9 Februari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar